Bustami Zainuddin Apresiasi Desa Mataram Baru Lampung Timur, Dukung Daerah Lain Kembangkan Potensi

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin (Foto Istimewa)
Bagikan

JAKARTA – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin mendukung penuh inovasi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) GerebeQ Ayem bersama masyarakat Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur. Menurut mantan Bupati Waykanan Lampung tersebut, areal persawahan memang memiliki daya tarik tersendiri.

“Selain membuat sejuk, pemandangan sawah memiliki makna tersendiri bagi pengembangan destinasi wisata. Kita apresiasi langkah tersebut,” kata Bustami dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Senator Dapil Lampung tersebut, konsep wisata sawah dapat menjadi pilihan menarik bagi para wisman. Pasalnya, sawah tak hanya sekadar pemandangan, tetapi ada pula aspek adat istiadat dan budaya yang terkandung di dalamnya.

“Melalui wisata sawah ini banyak hal yang dapat dikembangkan seperti kuliner desa, saung di tengah sawah, atau perikanan. Ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat pedesaan,” ujarnya.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai, inovasi wisata yang dikembangkan merupakan kecerdasan masyarakat dalam melihat potensi yang dimiliki desanya. Ia optimis masing-masing desa memiliki potensi yang bisa dikembangkan sebagai obyek wisata.

“Segala potensi itu harus digali dan dikembangkan menjadi kekuatan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Desa harus mengembangkan diri dan menjadi kekuatan perekonomian nasional,” tutur LaNyalla.(*)

Bagikan
BACA JUGA :  Bustami Zainuddin Harap Kampung Tangguh Nasional Jadi Mitra Kendalikan Covid-19

Pos terkait