Kebijakan WhatsApp Tunda Bagi Data ke Facebook Jadi Trending Hari Ini

Bagikan

Jakarta – Berita tentang media perpesanan WhatsApp yang menunda kebijakan pembagian data ke facebook menjadi berita trending hari ini.

Mesin bigdata Sciograf memperlihatkan, salah satu berita trending hari ini adalah berita dari media CNN Indonesia,yang membahas tentang kebijakan tunda bagi data tersebut. Pemberitaan tersebut menjadi perhatian warga net, dengan mendapatkan share count sebanyak 237 kali, serta comment sebanyak 400 kali.

Seperti diketahui, kebijakan WhatsApp berbagi data ke Facebook tersebut banyak mandapatkan reaksi negatif dari pengguna. Pasalnya mereka dipaksa untuk menyetujui kebijakan bagi data dari aplikasi tersebut ke Facebook.

Tak hanya itu, sejak aplikasi perpesanan WhatsApp mengumumkan kebijakan baru, tak sedikit pengguna yang beralih ke aplikasi lain. Elon Musk, pemilik Tesla misalnya, melalui akun twitternya mengajak penguna WhatsApp untuk berpindah ke aplikasi perpesanan Signal.

Dari berbagai pesan berantai di media sosial dan aplikasi perpesanan, banyak yang menyarankan untuk berpindah ke Telegram, Line dan Bip, media perpesanan yang berbasis di Turki. Bahkan juga ada yang mengajak untuk beralih ke aplikasi lokal buatan Indonesia.

Menanggapi reaksi negatif dari penggunanya, WhatsApp diberitakan akan menunda kebijakan tersebut. WhatsApp mengambil langkah ini karena cemas dengan perpindahan penggunanya. Padahal sebelumnya, WhatsApp berencana mengharuskan penggunanya berbagi data ke Facebook mulai 8 Februari mendatang.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format
(ilp/ijs)

Bagikan
BACA JUGA :  Menegok Desa Tenganan Bali, Penghasil Tenun Gringsing yang Jadi Buruan Wisatawan Dunia

Pos terkait