Menikmati Secangkir Teh Hangat Sambil Tea Walk di Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor

Bagikan

BOGOR – Menikmati secangkir teh hangat sambil menikmati suasana alam sudah barang tentu dapat melepas penat. Ya, setelah sepekan bekerja, melepas segala beban kerja sambil menikmati secangkir teh bisa menjadi solusi. Salah satunya bisa Anda nikmati di obyek wisata Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor.

Sebagaimana diketahui, obyek wisata Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor memiliki spot untuk menikmati secangkir teh hangat. Teh yang langsung dipetik dari kebun itu milik Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor. Manager Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor, Hikmat Eka Karyadi menjelaskan, destinasi wisata yang dikelolanya berada pada ketinggian 800-1.200 meter di atas permukaan laut.

Lantaran berada di ketinggian, udara sudah barang tentu cukup dingin. Salah satu keunggulannya wisata ini adalah tea walk. Tea walk merupakan signature obyek wisata Gunung Mas Puncak Bogor. Gunung Mas Agrowisata Puncak mempunyai area kebun teh yang sangat luas.

Luas kebun teh tersebut yaitu sekitar 2.551 hektar dan terdapat pabrik teh juga. Perkebunan teh ini merupakan salah satu perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), dan dapat menghasilkan 28 ton teh basah dan 6 ton teh kering setiap harinya.

Dengan mempunyai area kebun teh yang luas, kita dapat melakukan beberapa kegiatan di sana. Salah satunya ialah melakukan kegiatan Tea Walk. Kegiatan ini merupakan aktivitas berjalan santai mengelilingi kebun teh dengan dipandu seorang pemandu. Yang akan membawa kita berkeliling menyusuri jalan setapak, sembari melihat proses memetik teh.

Oleh karena terhampar kebun teh yang begitu luas, salah satu yang bisa dinikmati adalah secangkir teh olahan obyek wisata Gunung Mas Puncak Bogor.

“Kita bisa menikmati kehangatan teh di tengah kebun. Kita memiliki cafe yang merupakan spot untuk meminum teh paling nikmat, langsung dipetik dari kebun teh,” ujar Eka.

BACA JUGA :  Gagas Holding dan Restrukturisasi, Ini Pesan Bustami Zainuddin untuk Kementerian BUMN

Ada berbagai macam menu yang bisa kita nikmati. Teh manis panas, bandrek susu, teh hitam, teh hijau, teh susu, teh dangin rasa varian dan sejumlah menu olahan teh lainnya dapat kita nikmati di sini.

“Jadi, kami langsung membuat spot untuk menikmati teh, karena di sini terkenal dengan kebuh teh. Menikmati pemandangan alam yang indah sambil ditemani secangkir teh hangat memiliki sensasi tersendiri,” ujar Eka.

Selain menikmati secangkir teh di kebunnya langsung, sejumlah aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berkuda, mengunjungi pabrik teh, camping ground, kolam renang Tirta Mas, paralayang, outbond, motocross mini, offroad komodo, ATV dan sejumlah fasilitas yang tersedia lainnya.(*)

Bagikan

Pos terkait